Cara Memilih Kosmetik Asli atau Palsu

ciri-ciri kosmetik asli dan palsu

Sebagai wanita pastinya tidak bakal jauh dengan kosmetik; lipstick, skin care, lip cream dan jenis kosmetik lainnya. Kebutuhan ini agar wanita ingin terlihat lebih menawan dengan wajah rupawan. Akan tetapi, sangat disayangkan, masih ada oknum nakal yang memilih jalan pintas dengan memasarkan produk kosmetik secara ilegal atau tanpa izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Oleh karena itu, ketelitian dalam membeli sangat perlu diperhatikan secara khusus. Karena jika Anda salah membeli akan berdampak pada ketidakcocokan pada kulit Anda. Wajah rupawan dengan tampilan menawan yang Anda harapkan justru berakibat fatal bila Anda salah pilih produk kosmetik.

Agar Anda tidak terjebak dengan produk kosmetik palsu yang di pasaran, pelajari 5 hal ini yang membedakan kosmetik asli dan palsu:

  1. Kemasan Produk

Sebelum membeli produk kosmetik, sebaiknya Anda perhatikan kemasan produk secara detail dan menyeluruh. Jangan sampai pada kemasan tersebut terdapat kerusakan. Kemasan produk kosmetik harus dalam keadaan baik, tertutup dan tersegel. Selain itu, produk kosmetik yang aman memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Jika Anda masih ragu dengan hasil pembelian kosmetik Anda atau produk kosmetik yang akan anda beli; Anda dapat mencari tahu produk kosmetik tersebut di situs resminya atau ulasan dari pengguna lainnya.

  1. Keterangan Produk

Selanjutnya yang bisa Anda pelajari yaitu keterangan produk. Pada biasanya produk kosmetik palsu memiliki label yang kurang jelas. Sedangkan produk kosmetik asli memiliki keterangan produk di kemasannya dengan jelas, yang berisi nama produk, nama, dan alamat lengkap produsen serta distributor atau importir.

  1. Memiliki Izin BPOM

Berbagai produk kosmetik yang beredar di Indonesia wajib memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk kosmetik jenis apapun harus terdaftar BPOM yang sudah dapat dipastikan keamanan dan kelayakannya.

Oleh karena itu, sebelum Anda membeli sebaiknya periksa nomor izin BPOM pada kemasan kosmetik yang hendak dibeli. Untuk memastikan keaslian nomor BPOM tersebut, Anda dapat mengunjungi situs BPOM lalu silakan dicek keasliannya.

  1. Baca Ulasan

Di era industri 4.0, perilaku konsumen mulai berubah. Dulu hanya mengkritiki ataupun mengulas produk yang dibeli kepada lawan bicara secara face to face. Kini konsumen diberikan wadah untuk berpendapat mengenai pengalaman pembelian pada suatu produk di media sosial.

Inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengambil keputusan pembelian pada produk yang hendak dibeli. Anda dapat browsing di Internet untuk mengetahui pengalaman orang lain yang pernah membeli produk tersebut.

  1. Bikin Produk Sendiri

Agar Anda semakin aman atau membentengi diri dengan produk kosmetik palsu di pasaran. Anda bisa memanfaatkan keberadaan jasa maklon kosmetik alias membuat produk kosmetik sendiri. Banyak penyedia jasa maklon kosmetik di Indonesia, akan tetapi sangat sedikit yang berpengalaman atau memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten di bidangnya.

Karena kosmetik yang ingin Anda buat berada di tangan SDM tersebut seratus persen. Jadi pilihlah jasa maklon kosmetik terpercaya, misalnya maklon kosmetik Cressindo Kusuma yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Selama 20 tahun, perusahaan jasa maklon kosmetik sudah menangani ratusan klien dari berbagai perusahaan tanah air.

Selain menyediakan layanan maklon kosmetik, Cressindo Kusuma juga memberikan fasilitas kepada kliennya untuk memasarkan produk secara online. Perihal izin BPOM pun akan diurusi oleh Cressindo Kusuma agar pembeli dapat percaya mengenai keamanan produk kosmetik yang Anda buat. Kini waktunya anda konsultasi produk kosmetik harapan Anda sekarang juga!

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *