Jenis dan Fungsi Produk Kosmetik

Pada era saat ini, kosmetik telah menjadi kebutuhan primer bagi setiap wanita. Setiap harinya, berbagai macam jenis kosmetik digunakan untuk memberikan rasa percaya diri.

Hal ini karena banyak wanita cantik menginspirasi kaum hawa lainnya untuk menggunakan kosmetik. Selain itu, produk kosmetik yang ditawarkan pun beragam dari segi harga, tekstur, formula hingga jenis-jenis kosmetik.

Namun disayangkan, banyaknya jenis kosmetik beredar di pasaran, tapi tidak semua wanita memahami fungsi dari setiap jenis kosmetik tersebut. Oleh karena itu, agar kamu tidak salah memilih jenis kosmetik sesuai kebutuhanmu, disimak, ya!

  1. Foundation

Jenis produk kosmetik dijadikan sebagai alas bedak. Foundation berguna untuk menutupi bagian wajah seperti bekas jerawat, noda hitam atau warna kulit yang tidak sama. Dalam memilih jenis foundation, kamu juga harus kenali jenis kulitmu; apakah kulitmu kering, normal, kombinasi atau berminyak.

Pilihlah jenis kosmetik liquid foundation dan stick foundation untuk kulit kering dan normal. Bisa juga menggunakan oil-based foundation untuk kulit kering dan matte foundation untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk warna foundation, pilihlah warna yang senada dengan warna kulit.

  1. BB Cream

BB Cream (Blemish Balm) memiliki banyak kegunaan yang bisa membuat kulit lebih halus dan bercahaya. BB Cream berfungsi untuk memperbaiki dan mempercantik tampilan wajah. BB Cream dengan tekstur ringan dari alas bedak lebih mudah diaplikasikan di wajah tanpa ribet. Selain itu, kandungan bahan alami seperti vitamin E dapat menangkal radikal bebas akibat polusi.

Manfaat lainnya dari BB Cream ini dapat melembabkan kulit dan mencegah penuaan. Tak hanya itu, BB Cream juga dapat menutupi noda, menyamarkan kantung mata hingga sebagai pelembab wajah.

  1. Blush On

Blush on berguna untuk tampilan make-upmu lebih segar. Jenis kosmetik ini hadir dalam aneka warna natural dan beberapa jenis seperti stick, compact dan liquid. Blush on stick sangat cocok untuk pemula yang paling mudah diaplikasikan. Penggunaannya pun mudah, cukup oleskan blush tipis-tipis di pipi dan ratakan menggunakan jari.

  1. Mascara

Ada yang beranggapan memiliki bulu mata lentik dapat memikat hati seseorang. Karena ada istilah dari mata turun ke hati atau pandangan pertama. Oleh karena itu, kaum hawa memanfaatkan kehadiran mascara untuk menyulap bulu mata untuk kelihatan lebih tebal dari biasanya.

Mascara sendiri memiliki 9 jenis di antara Fiber Mascara berfungsi sebagai memanjangkan ke bulu matamu. Tubing mascara cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata pendek, tipis dan berjarak jarang. Curling mascara dnegan formula untuk mengangkat bulu matamu terlihat lebih lentik. Waterproof Mascara memiliki formula tahan air dan mudah dibersihkan.

Selain itu, yang takut kandungan mascaranya membuat iritasi mata, kamu bisa gunakan Natural Mascara karena memiliki campuran bahan alami sehingga aman untuk bulu matamu. Jenis volumizing mascara cocok untuk bulu mata tipis dan berjarak jarang. Tak hanya itu, ada jenis bottom-lash mascara memberikan bulu mata bawah lebih pendek dan tipis. Terakhir ada jenis Mascara Primer, jenis ini cocok untuk semua bulu mata. Fungsi jenis ini untuk membuat bulu matamu lebih tebal, panjang dibandingkan maskara biasa.

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *