Kenali Kosmetik Palsu

Didukung dengan perubahan gaya hidup masyarakat membuat industri kosmetik kebanjiran pesanan. Produk kosmetik yang biasa disebut makeup dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Produk kosmetik ini mampu membuat kulit manusia lebih sehat. Selain meningkatkan kepercayaan diri, kosmetik dapat membuat kulit tampak putih, cerah dan berseri.

Pengertian lagin dari kosmetik, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menjelaskan bahwa kosmetik adalah obat (bahan) untuk mempercantik wajah, kulit, rambut dan sebagainya. Jenis-jenis kosmetiknya seperti bedak, pemerah bibir, pelembab wajah dan lain sebagainya.

Akan tetapi sangat disayangkan, banyaknya permintaan terhadap jenis kosmetik di Indonesia, membuat oknum menghalalkan berbagai cara dengan memalsukan produk kosmetik. Seperti halnya produk Yu Chun Mei, kosmetik yang diproduksi PT Cressindo Kusuma tak lepas dari pemalsuan produk. Jenis skincare Yu Chun Mei telah beredar secara offline dan online. Maraknya pemalsuan produk kosmetik yang diproduksi PT Cressindo Kusuma berada di marketplace.

Maka, masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dalam memilih kosmetik secara online. Begini cara mengetahui produk kosmetik palsu yang dijual secara online:

  1. Pilih Official Store

Pertama Anda harus meriset terlebih dahulu akun official store di Marketplace. Pastikan official store tersebut memiliki ulasan positif terhadap produk yang dijualnya. Anda dapat melihat beberapa produknya untuk mengetahui pembeli terhadap ulasan kepada suatu produk yang pernah dibeli.

  1. Ulasan Positif

Sebelum melakukan pembeli, ada sebaiknya untuk memperhatikan ulasan dari para pembeli terhadap produk tersebut. Jika ulasannya positif, maka 90% produk yang dijual amanah. Atau produk kosmetik tersebut asli dan aman digunakan oleh kita.

  1. Cek Deskripsi Produk

Pastikan deskripsi produk tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketahui dulu kandungan, fungsi kandungan dan hal lainnya yang terdapat di deskripsi produk. Belilah sesuai dengan keinginan Anda. Kenali fungsi kosmetik agar dapat menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Selain itu, Anda juga dapat bertanya ke teman-teman mengenai produk yang hendak dibeli dan tentang toko online yang menjualnya.

  1. Terlanjur Beli

Jika Anda sudah terlanjur beli, pastikan Anda dapat meninjau kembali produk kosmetik yang sudah dibeli dengan produk kosmetik yang sebelumnya dibeli (merek sama). Karena jika kosmetik yang sebelumnya dipakai aman, terus yang baru itu ada perbedaan dengan yang lama, dapat dikatakan itu palsu atau sudah rusak.

Jika Anda penasaran ingin mencobanya, dapat gunakan pada kulit yang tidak terlihat (misalnya di belakang telinga), hal ini agar mengetahui efek dari penggunaan kosmetik yang baru saja dibeli oleh Anda.

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *