Manfaat Maklon Kosmetik

Manfaat Membuat Produk Kosmetik

Meskipun di tengah pandemi saat ini, bisnis kosmetik tak kenal hentinya. Produk kosmetik menjadi salah satu produk terlaris di pasaran.

Setiap tahunnya, brand produk kosmetik meningkat karena tumbuhnya permintaan konsumen. Pembeli kosmetik didominasi oleh wanita dari usia remaja hingga tua. Populasi wanita di Indonesia yang mencapai 134,27 juta jiwa menjadi market yang tepat bagi pelaku bisnis kosmetik.

Bayangkan 10% dari total populasi wanita di Indonesia adalah pelanggan Anda. Maka, Anda menjadi pelaku bisnis kosmetik yang sukses. Lalu apa saja manfaat menjadi beautypreneur?

  1. Target Usia Luas

Pembeli produk kosmetik didominasi oleh wanita. Rata-rata para pengguna produk kosmetik dimulai dari usia 14 hingga 40 tahun. Artinya kaum hawa dari usia anak-anak hingga orangtua menggunakan produk kosmetik. Sehingga ada jutaan jiwa wanita yang siap menjadi calon pelanggan Anda.

Misalnya Anda menargetkan usia 20 s/d 34 tahun. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada usia 20 s/d 24 tahun, populasi wanita mencapai 10,750 jiwa, di usia 25 s/d 29 tahun mencapai 10,537 jiwa dan di usia 30 s/d 34 mencapai 10,261 jiwa. Jadi total populasi wanita di usia 20 s/d 34 tahun mencapai 31,548 jiwa. Bayangkan bila 10% dari 31,548 yaitu 3,155 pelanggan setia Anda, maka anda sudah menjadi pelaku bisnis kosmetik yang sukses.

  1. Menjadi Kebutuhan Primer

Saat ini, produk kosmetik tidak menjadi kebutuhan sekunder melainkan primer. Sebab, memiliki kulit wajah yang sehat dengan berpenampilan menarik menjadi keinginan para kaum hawa. Mereka rela menyisihkan uangnya untuk merawat diri dan menjaga kesehatan kulitnya.

Bagi mereka memiliki kulit sehat (cerah, kenyal, tidak memiliki flek hitam, tidak berjerawat, halus, lembut dan bersinar) dapat meningkatkan rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri.

  1. Modal Minim, Untung Berkali Lipat

Untuk memiliki produk kosmetik dengan brand Anda sendiri, Anda tak perlu memiliki pabrik kosmetik. Sebab, banyak jasa maklon kosmetik yang siap membantu mewujudkan keinginan Anda.

Salah satunya jasa maklon kosmetik yaitu Cressindo Kusuma. Perusahaan jasa maklon kosmetik yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Selain itu, sumber daya manusianya berkompeten di bidangnya.

  1. Strategi Pemasaran

Di era digital saat ini, perilaku konsumen ikut berpindah atau mengikuti jaman. Sekarang banyak toko kosmetik yang pindah ke ranah digital. Lantaran target mereka berada di sana. Modal pemasaran yang murah akan tetapi efektif bila Anda memaksimalkannya.

Anda juga dapat dibantu oleh tim pemasaran Cressindo Kusuma, bila menggunakan jasa maklon kosmetik Cressindo. Produk kosmetik Anda dibantu didistribusikan ke toko kosmetik favorit. Sehingga produk Anda sampai pada konsumen yang tepat.

  1. Membesarkan Namamu Melalui Brand

Selain income, bila brand kosmetik tumbuh melesat. Nama Anda akan diikutsertakan oleh brand Anda sendiri. Selain Anda mendapatkan penghasilan, Anda juga menjadi terkenal berkat produk kosmetik Anda yang laris di pasaran.

Jadi ini waktunya Anda untuk menjadi beautypreneur yang memiliki brand kosmetik sendiri!

 

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *