Cara Menjadi Reseller Kosmetik

Di masa pandemi saat ini, banyak para pekerja terkena dampak pengurangan karyawan, fresh graduate kesulitan mencari kerja hingga ada yang mulai stress akibat masalah yang harus dihadapi.

Sebagian dari mereka memilih untuk berjualan secara online. Sebab, tak bisa dipungkiri lagi, kemajuan teknologi memberikan kemudahan; termasuk dalam jual beli barang. Misalnya mengambil kesempatan jadi Reseller.

Reseller merupakan salah satu berjualan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Pada dasarnya menjadi reseller hanya sesuai kesepakatan antara supplier dengan reseller terhadap nilai jual produk. Biasanya reseller akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Menjadi seorang reseller hanya perlu sedikit modal untuk memiliki stock produk demi menjaga persediaan barang. Sebab, pada biasanya para user marketplace akan melihat ke beberapa toko dan produk, bilamana stock produk kita habis terus-menerus, maka user akan pindah ke toko lain.

Oleh karena itu, untuk menjadi reseller harus berhati-hati dalam memilih produknya. Sebab, tak semua produk memiliki growth yang sesuai keinginan kita. Kita bisa memulainya dengan jenis produk yang memiliki pertumbuhan signifikan, misalnya produk kecantikan.

Berdasarkan data, di tengah pandemi, produk kecantikan naik 7 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat. Adapula yang beranggapan bahwa menjadi cantik adalah keharusan bagi perempuan. Oleh karena itu, produk kecantikan seperti body lotion, serum, skincare, body shower, lip cream, hair serum dan jenis lainnya ramai jadi pembicaraan. Adapun cara untuk menjadi reseller pada suatu produk:

  1. Cari supplier yang tepat

Mencari supplier itu seperti cari jodoh. Pencarian ini memang susah-susah gampang, karena supplier yang tepat akan memudahkan Anda dalam menerima dan menjual produk. Tak hanya itu, kelayakan, kualitas produk, komunikasi dan kecepatan tanggapan dari supplier menjadi faktor penting dalam menjalani reseller.

Sehingga nantinya, bisnis reseller Anda tidak merugikan orang lain atau tidak percaya oleh publik, karena supplier tidak bertanggung jawab atau tidak peduli terhadap resellernya.

Supplier produk kecantikan yang tepat seperti PT Cressindo Kusuma. Produsen kosmetik yang memiliki pabrik di Jakarta Utara membuka kesempatan untuk masyarakat. Bagi publik yang ingin menjadi reseller dapat menghubungi kontak person kami.

  1. Berikan Pelayanan Terbaik

Meskipun menjadi reseller produk orang lain, akan tetapi kita harus tetap berikan pelayanan terbaik ke para pelanggan. Pelayanan terbaik akan mempertahankan kepercayaan para konsumen Anda dan membuat konsumen Anda tidak pergi ke toko lainnya. Salah satu cara memberikan pelayanan terbaik dengan menanggapi pesanan calon konsumen dengan cepat tanggap dan penuh keramahan.

  1. Membuat Rencana Promosi

Selain mencari supplier dan pelayanan, Anda juga perlu membuat rencana promosi untuk toko Anda. Hal ini untuk menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama. Misalnya dengan menentukan waktu promosi, skema promosi dan produk yang dipromosikan.

Selain itu, agar promosinya berjalan efektif, tidak ada salahnya untuk memasarkan produk Anda dengan pasang iklan di media sosial. Semakin banyak orang mengetahui promosi produk Anda, maka semakin besar peluang dibeli oleh konsumen.

  1. Melakukan Evaluasi Penjualan

Setiap penjualan produk baik dari promosi atau tidak itu harus dilakukan secara berkala. Misalnya setiap bulan sekali atau dua minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda; produk mana yang laris dan tidak laris di pasaran, adapula performa mingguan atau bulanan toko Anda. Jika kita sudah ketahui, maka segera diperbaiki.

Setelah mengetahui cara menjadi reseller, Anda dapat menjadi salah satu produk Cressindo Kusuma. Produknya terdiri dari body lotion, serum wajah, lip cream, dan masih banyak lainnya. Anda dapat mengujungi halaman ini

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *