Langkah Mudah Mulai Bisnis Kosmetik Dengan Jasa Maklon

Maklon Kosmetik adalah jasa yang diberikan suatu perusahaan dengan cara membuat sepuah produk kosmetik. Untuk Anda yang ingin memulai bisnis Kosmetik sendiri, jasa Maklon Kosmetik dapat menjadi andalan Anda.

Jasa maklon sendiri bersyarat bahwa spesifikasi barang harus ditentukan oleh pengguna jasa. Syarat lainnya adalah Sebagian atau seluruh barag disediakan dan dimiliki oleh pengguna jasa. Maka dari itu, jasa maklon kosmetik bukan saja memudahkan Anda dalam penciptaan produk, namun tetap menjaga kepemelikian penuh Anda terhadap barang tersebut.

Dan jika kita melihat trend kosmetik yang hamper tidak ada matinya sekarang, kita bisa melihat bahwa jasa Maklon Kosmetik ini memang semakin banyak digunakan. Alasan lain kenapa jasa ini semakin banyak digunakan adalah karena kemudahan yang ditawarkan dengan modal yang kecil. Jika dibandingkan harus membangun prabik sendiri, tentunya memakai jasa maklon kosmetik jauh lebih masuk akal dan bermanfaat.

Mungkin masih ada dari Anda sekalian yang sudah tertarik dengan memakai jasa Maklon Kosmetik untuk produk Anda, tapi belum tahu harus melalui tahap apa saja. Berikut adalah 5 tahap yang bisa Anda ikuti setelah Anda menemukan perusahaan Maklon Kosmetik yang terpercaya.

1. Konsultasi

  • Biasanya perusahaan maklon akan memulai dengan tahap konsultasi. Disini kamu bisa dengan bebas menyampaikan ide ide yang selama ini telah kamu kumpulkan. Contohnya, Jika ide tersebut terkait dengan makeup, jangan lupa ceritakan tentang manfaat makeup yang akan kamu produksi ini. Membawa gambar untuk gambaran visual secara dasar juga akan membantu perusahaan untuk lebih mengerti ide yang ada di benakmu. Ada baiknya pula untuk kamu menjelaskan bahan-bahan yang ingin kamu gunakan di tahap awal ini. Walaupun kamu kurang familiar dengan bahan-bahan kosmetik yang biasanya dipakai, perusahaan Maklon Kosmetik akan membantu menjelaskannya, kok! Sehingga kamu bisa mengerti mana produk yang bisa secara aman dipakai, dan mana yang berbahaya. Segala hasil dari konsultasi ini akan dipakai perusahaan sebagai pedoman mewujudkan produk impian-mu, maka pastikan kamu bersikap vocal, lugas dan tegas akan apa yang kamu inginkan.

2. Pengembangan produk

  • Setelah segala ide tertuang ke dalam satu jenis produk yang jelas, perusahaan Maklon Kosmetik akan memulai mengembangkan produk tersebut. Di tahap ini, kamu harus memastikan perusahaan membuat produk dengan bahan yang sesuai standar. Mengapa? Karena kalau di tahap ini produk nya gagal memenuhi standar, akan tertunda pula tahap selanjutnya yang membuat kamu harus mengundur waktu perilisan produk. Selain itu, jika perusahaan tidak memproduksi kosmetik sesuai standar, besar kemungkinan produk tersebut tidak aman untuk digunakan, menyebabkan produk-mu berakhir gagal. Maka dari itu, walaupun kamu menyerahkan seluruh produksi kepada perusahaan yang kamu pilih, pastikan kamu tetap waspada dalam pengecekan progress-nya.

3. Registrasi ke BPOM

  • Di tahap ini produk yang baru selesai dikembangkan akan didaftkan ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Hal ini menjadi penting karena dengan ijin BPOM, konsumen akan mendapat garansi aman dari produsen produk. Tentunya, produk Anda akan semakin dipercayai sebagai produk yang aman dan bermanfaat. Dalam tahap ini, produk Anda akan melewati berbagai proses di BPOM guna mengetes bahan-bahan yang digunakan. Jika ada bahan yang berbahaya, tentunya produk Anda akan ditarik dari peredaran. Dan jika produk Anda telah lulus uji, produk tersebut akan mendapatkan nomer registrasi beredar di pasaran. Pengawasan juga akan terus dilakukan oleh pihak BPOM setelah produk anda dirilis di pasaran. Jika ada bahan yang tidak sesuai, tentunya produk tersebut akan dicabut lisensi nya. Maka dari itu, kehadiran Maklon Kosmetik akan sangat membantu, terutama bagi Anda yang tidak terlalu paham akan per-bahanan kosmetik ataupun proses registrasi.

4. Produksi

  • Di tahap ini, perusahaan akan memulai memproduksi. Perlu juga Anda pastikan bahwa perusahaan maklon pilihanmu membuat produk sesuai dengan kaidah Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik (CPKB) dan Sistem Jaminan Halal ( SJH). Anda tidak akan mau menerima complain dari pelanggan karena produk tidak sesuai pada di gambar atau hasil akhir produk mengecewakan, bukan? Maka dari itu, pastikan perusahaan Anda bertanggungjawab penuh dan bersikap transparan akan segala tahap produksi yang akan dilewati.

5. Pengiriman

  • Tahap terakhir adalah pengiriman produk yang sudah jadi dari perusahaan ke tangan Anda di rumah. Pastikan jarak dari perusahaan ke tempat Anda akan menjual nya tidak terlalu jauh, sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk Anda bisa segera menjualnya. Hal ini juga bisa mencegah adanya suatu kesalahan ataupun kerusakan selama pengiriman. Jikalau lokasi Anda memang jauh, lebih baik mempercayakan kurir langsung dari perusahaan ataupun kurir Anda sendiri, sehingga yang mengantar akan lebih paham dan mengerti bagaimaan cara menjaga keutuhannya.

Nah,  sudah siapkah Anda melalui tahap-tahap ini ?

 

Share :

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *